Bocah Lubuk Landai

Sekali-kali Dgile, Boleh donkk !!!!

Terjemah

Universitas Muara Bungo


Sejarah

Pendirian Universitas Muara Bungo diawali dengan pendirian Yayasan Pendidikan Bungo berdasarkan akta notaris Supra Yitno, SH Nomor 26 Tanggal 12 Agustus 2006. Kemudian dengan dikeluarkannya keputusan dari Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 81/D/O/2008 tanggal 22 Mei 2008 tentang Pemberian Ijin Penyelenggaraaan Program-Program Studi Baru dan Perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muara Bungo menjadi Universitas Muara Bungo di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Bungo, maka Universitas Muara Bungo resmi berdiri.

Perubahan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muara Bungo menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo yang diprakarsai oleh Bapak Bupati Bungo Bapak H. Zulfikar Ahmad untuk mencapai masyarakat sejahtera,  adil dan makmur lahir batin dengan upaya menanggulangi krisis ekonomi, politik, hukum, agama dan sosial budaya.

Universitas Muara Bungo dipersiapkan menjadi Perguruan tinggi untuk mengantisipasi pergeseran pradigma perkembangan yang semula berbasis inti (Content Basis) menjadi berbasis kompetensi (Competense-Bases) dengan menitikberatkan terwujudnya sinergi dalam meningkatkan pengetahuan, ketrampian dan sikaf, sehingga ada akhirnya lulusan Universitas Muara Bungo memiliki kompetensi kepribadian dan kompetensi profesi.

Diharapkan kedepan Universitas Muara Bungo akan memiliki daya saing yang tinggi dalam dunia kera utuk mengisi pembangunan.


Visi Universitas Muara Bungo
“ Menjadi Universitas berkarakter nasional dengan wawasan global, yang dilandasi dengan iman, taqwa, dan berbudi luhur”.

Misi Universitas Muara Bungo
“ Mewujudkan masyarakat yang bertaqwa, maju, mandiri, sejahtera berbasis ekonomi kerakyatan, didukung sumber daya manusia yang berkualitas serta dapat memanfaatkan sumber daya alamyang berwawasan lingkungan”.

Tujuan Universitas Muara Bungo
“ Membentuk manusia susila yang cakap, beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, serta mempunyai tanggung jawab tentang kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya, umtuk menjadikan pribadi yang mampu dalam mendirikan ilmu pengetahuan, mampu dalam memanagku jabatan Negara atau pekerjaan masyarakat yang membutuhkan pendidikan pengajaran yang berilmu pengetahuan”.



Fakultas-Fakultas yang ada di Universitas Muara Bungo 

Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen dan Akuntansi

Fakultas Fisipol, Program Studi Ilmu Pemerintahan

Fakultas Bahasa, Program Studi Bahasa Inggris

Fakultas Pertanian, Program Studi Agribisnis, Agroteknologi, dan Peternakan 

Fakultas Perikanan, Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan

Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan




Baca juga:
Dewan Pengurus Universitas Muara Bungo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar