Bocah Lubuk Landai

Sekali-kali Dgile, Boleh donkk !!!!

Terjemah

Fotret Islam Remaja saat ini


Dari Masa kemasa, peradaban manusia terus berkembang, gedung2 pencakar langit tinggi menjulang, hampir terlihat diseluruh penjuru negri, bahkan teknologi sekarang sudah sampai ke masa teramat sangat canggih.

Banyak dampak Positif dari perkembangan peradaban manusia dan IPTEK sekarang, berbagai kemudahan berbisnis, kemudahan terhubung dengan sanak family, berbagai informasi dapat diketahui dengan cepat, dan masih banyak lagi.
Namun sangat disayangkan, dibalik itu semua, hal2 negatif pun bermunculan, dan yang paling mendasar adalah manusia2 nya banyak yang lupa diri dan tinggi hati.

Hal ini juga berdampak untuk dunia Islam, Seiring dengan kemajuan pembangunan, orang2 pun mulai disibukkan dengan bermacam kesibukan, sampai2 yang wajib pun terlupakan yakni Sujud Lima Waktu Menyembah Tuhan, karna dimabukkan oleh kemajuan.
Adakan Urusan yang Lebih penting dari itu ???

Sangat dan amat memprihatinkan, dikalangan anak muda dan remaja Zaman sekarang,Islam seakan hanya sebagai status di KTP, di KTM, di Ijasah, yang hanya menempel didalamnya tanpa pernah mengamalkannya.
Kalau ditanya soal dunia, mereka pandai sekali, tapi bila ditanya soal agama, meraka jadi alergi, Membaca Koran jadi kebutuhan, sedang baca alqur’an hanya perhiasan, bahasa inggris sangat digalakan, bahasa arab katanya kampungan.

Contoh kecil dapat kita lihat sendiri di Desa2, kalau dulu tiap Ramadhan datang, selesai Tarawih kita pasti disibukkan oleh suara Syahdu ayat2 suci alqur’an, yang dibacakan anak2, remaja sampai orang tua.

Hal itu sangat ironis dengan Zaman sekarang, sangat Jarang kita mendengar alunan ayat2 allah berkumandang saat selesai tarawih, hanya beberapa saja yang terdengar, itupun anak2 dan orang2 tua saja. Hal ini dikarenakan, anak remaja sekarang lebih memilih bermain, keluyuran keluar ketimbang Membaca Alqur’an.

Sangat disayangkan, dikarenakan Para Remaja adalah kekuatan dari islam, kalau remaja sekarang sudah seperti ini, kita dapat bayangkan apa jadinya islam nanti??
bahkan seorang ulama pernah berkata, untuk menghancurkan Islam tidak harus berperang dengan orang islam, karna jumlah orang islam banyak, menghancurkan islam sangatlah mudah, Cukup dengan meracuni para remaja2 Islam dengan kesenangan2 yang bisa membuat mereka melalaikan tugas dan kewajibannya, maka dengan sendirinya islam akan Hancur..

Inilah Fotret Islam dikalangan Remaja Zaman sekarang,yang sudah dikepung oleh
kehidupan barat, yang telah diracuni kemewahan dunia, melupakan kewajiban terhadap tuhannya, lebih mementingkan kesenangan sesaat dan mengabaikan kesenangan abadi.
 
Untuk apa kita Senang didunia,kalau diakhirat Celaka…….




Baca Juga :

Mazhab
7 Golongan Yang Mendapat Perlindungan dari Allah dihari Akhir 
5 Hal Yang Harus Segera Dikerjakan

1 komentar:

  1. Assalamualaikum terimakasih informasinya,
    saling bertukar informasi ini ada anak menderita penyakit langka ,Gea (3 tahun), mengidap Atresia Billier
    jika berkenan silahkan kunjungi alamat ini https://goo.gl/s74kup
    maaf jika kurang berkenan dalam penyampaian
    wassalamualaikum

    BalasHapus