Bocah Lubuk Landai

Sekali-kali Dgile, Boleh donkk !!!!

Terjemah

5 Hal Yang Harus Segera Dikerjakan


            Agama mengajarkan, bahwa setiap melaksanakan segala sesuatu hendaklah penuh hati-hati dan penuh perhitungan, Dikatakan dalam pepatah,” Didalam keberhati-hatian itu ada keselamatan, dan didalam sikaf tergesa-gesa biasanya mengandung penyesalan”.
Namun ada 5 perkara yang memang harus dikerjakan buru-buru, yaitu:

1.   Mengubur Jenazah
      Tidak baik kalau jenazah itu disemayamkan berhari-hari di rumah, dan ada         baiknya jenazah itu dikuburkan ditempat ia meninggal, contohnya baginda nabi Muhammad Saw, beliau dilahirkan di Mekkah, dan meninggal di Madinah, beliaupun dimakamkan di Madinah, bukan di Mekkah

2.    Mengawinkan Anak Perempuan
           Apabila kita mempunyai anak perempuan, sudah cukup usianya, dan sudah      minta untuk dinikahkan, maka segeralah orang tua untuk menikah atau mengawinkannya, takutnya anak perempuan, apalagi perempuan sekarang kalau tidak segera dikawinkan, dikhawatirkan ia akan kawin sendiri.

3.    Membayar Hutang
Apabila kita berhutang pada seseorang, dan sudah ada uang untuk membayarnya, segeralah membayarnya, sebab kalau ditunda, esok, lusa, minggu depan atau tahun depan, dikhawatirkan uangnya terpakai untuk kepentingan-kepentingan yang lain dan hutang tetaplah hutang yang tidak pernah terbayarkan.

4. Menghidangkan makanan untuk musafir yang menjadi  tamu  di rumah kita

5.  Bertobat apabila Mengerjakan Dosa
Kenapa tobat ini harus disegerakan? Karena, makhluk yang bernama manusia ini sulit melepaskan diri dari dosa dan salah. Nabi Muhammad Saw bernah bersabda, “Tidak ada manusia yang tidak mempunyai salah dan dosa, dan sebaik-baik orang yang berdosa adalah orang yang segera bertobat”.



Baca Juga :

 

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar